Pages

15/04/11

49 DAYS EPISODE 8


Eun Jung berjalan menuju apartemen Min Ho. Di depan pintu ia terkejut ketika mendapati Ji Hyun (dalam tubuh Yi Kyung ) ada disana. Ia bertanya kenapa Ji Hyun ada disini. Ji Hyun menjawab bahwa Kang Min Ho memintanya bekerja disini. Ji Hyun balik bertanya kenapa Eun Jung ada disini dan tahu password apartemen Min Ho. Eun Jung menjawab bahwa ia disuruh Ibu Ji Hyun untuk mengantarkan sup tulang sapi. Ji Hyun menyindirnya, sekretaris jaman sekarang juga mau mengantarkan makanan. Eun Jung pergi dengan kesal. Ia merasa ada hal buruk yang akan terjadi.
Setelah Eun Jung pulang, Min Ho datang. Ji Hyun memberitahunya bahwa Eun Jung datang untuk mengantarkan sup tulang sapi. Min Ho menyuruh Ji Hyun pulang karena ia harus melakukan sesuatu. Ji Hyun melihat bahwa Min Ho membawa pulang file dari kantor, ia ingin tahu apakah itu file bisnis yang dicarinya. Setelah Ji Hyun pulang, Min Ho menelpon Eun Jung dan mengajaknya makan malam untuk meredakan kemarahannya.
Setelah Min Ho pergi, Ji Hyun masuk kembali ke apartemen Min Ho dan mencari file-file itu. Ternyata file-filenya disimpan dalam lemari besi.
 

Eun Jung marah, kenapa begitu banyak orang di Korea, Min Ho memilih Yi Kyung untuk bekerja dirumahnya. Min Ho menenangkannya. Ia mempekerjakan Yi Kyung karena Yi kyung dipecat karenanya, lagipula saat ini ia membutuhkan seorang pengurus rumah. Ini bukan sifatnya untuk mempekerjakan orang yang dekat dengan Kang.
Min Ho bertanya, selama ia bersama Ji Hyun apakah ia pernah jatuh cinta padanya. Eun Jung menjawab bahwa ia tidak pernah. Min Ho memintanya untuk tidak membahasnya lagi. Eun Jung memintanya untuk memecat Yi Kyung, tapi Min Ho tidak menanggapinya.
 

Karena jadwal yang baru, Ji Hyun mempunyai banyak waktu luang, ia memutuskan untuk berolahraga agar kesehatan tubuh Yi Kyung terjaga. Ketika sedang berlari, ada sesuatu yang berlari mengikutinya dengan cepat. Ji Hyun merasa takut. Ternyata orang itu adalah Scheduler. Ia mengejeknya kenapa ia takut padanya padahal mereka sama-sama hantu.
 

Ji Hyun bertanya kenapa ia ada disini karena ia merasa tidak memanggilnya. Scheduler berkata bahwa ia sedang patroli., ia bertanya apa yang dilakukannya. Ji Hyun berkata bahwa ia sedang berolahraga, ini dilakukannya karena kemarin ia membuat Yi Kyung sakit, jadi ia ingin membayarnya dengan menjaga tubuh Yi Kyung dengan baik. Scheduler mengejeknya bahwa sampai saat ini ia belum dapat mengumpulkan air mata satu pun juga. Ji Hyun beralasan bahwa semua temannya sibuk.
Scheduler menduga bahwa ia mencoba untuk membunuh 2 burung dengan satu lemparan, bekerja pada Kang Min Ho untuk mencari informasi dan mencari uang. Ji Hyun memberitahunya bahwa ketika ia terperangkap dalam apartemen Yi Kyung selama 4 hari, ia sadar betapa berharganya setiap hari itu, dan ada berapa banyak hal yang dapat dilakukannya tiap harinya.
 

Ji Hyun berjanji untuk menggunakan waktu yang dimilikinya dengan baik. Scheduler bangga dengan sikapnya yang menjadi lebih dewasa, ia memintanya untuk tidak membuat banyak masalah. Ji Hyun melingkarkan tangannya ke bahunya, berterimakasih karena perhatiannya dan Scheduler juga meletakkan tangannya ke bahu Ji Hyun, berkata, “Aku mencemaskan diriku sendiri.” Karena Ji Hyun adalah kasusnya yang terakhir. Ia menghilang, Ji Hyun berteriak bahwa ia akan menelponnya. Scheduler  melihat dari atas dan mengejek Ji Hyun yang menganggapnya sebagai teman. Selama beberapa saat ia memegang tangannya seperti Ji Hyun ada disana.
 

Eun Jung pergi ketempat Kang untuk mencari tahu. Ia bertanya kepada seorang pelayan kenapa Kang memecat Yi Kyung jika ia menyukainya. Pelayan itu menjawab bahwa Yi Kyung dipecat karena mencoba untuk menggoda Min Ho. Ia kaget. Eun Jung sadar bahwa sebenarnya Kang memikirkan Ji Hyun ketika semua orang menduga bahwa ia membencinya.
Saat itu, Kang sangat mengkhawatirkan Ji Hyun, karena ia berpikir bahwa Ji Hyun bekerja di bar karena dirinya. Manager Oh dapat membaca pikirannya, ia menyarankan Kang untuk mencari Ji Hyun jika ia sangat khawatir.
 

Ji Hyun pulang ke rumah, ketika ia keluar dari tubuh Yi Kyung, ia berterimakasih dengan manis. Di cafe, Yi Kyung mendapat pelanggannya yang pertama, Dr. Noh. Ia tersenyum dan berkata, “Aku seperti seorang penguntit ya?”
Yi Kyung memberitahunya bahwa ia sudah melakukan yang terbaik sebagai dokter dan semua itu bukan kesalahannya. Dr. Noh setuju, ia selalu melakukan yang terbaik dan tahu bahwa ia sudah melakukan apapun yang ia bisa. Ia menambahkan bahwa saat bertemu dengannya 5 tahun yang lalu, ia baru saja menikah, saat-saat paling bahagia dalam hidupnya, sedangkan Yi Kyung berada pada saat yang paling menyedihkan. 
 
 
Setelah 3 tahun menikah, ia mengalami kecelakaan dan istrinya meninggal dihadapannya. Saat itulah ia baru mengerti apa yang dirasakan Yi Kyung. Ia menyarankan, jika Yi Kyung tidak dapat melupakannya, maka rindukanlah dia. Itulah yang dilakukannya saat ini, ia sangat merindukan istrinya.
 

Kata-kata Dr. Noh mempengaruhi Yi Kyung. Saat ia pulang, ia mengambil selembar foto  saat kelulusan. Yi  Kyung bersama Yi Soo. Ji Hyun melihatnya menangis. Akhirnya ia membiarkan dirinya ingat dan merindukannya.
 

Ji Hyun terbangun dan segera pergi ke tempat Min Ho. Min Ho memberikan beberapa tugas untuknya termasuk mencuci pakaiannya dengan tangan.
Kemudian ia melihat tangan Ji Hyun yang luka bakar terkena mesin espresso semalam yang membuatnya terbebani. Akhirnya Min ho memutuskan untuk pulang di siang hari untuk melihat keadaannya.
Eun Jung melihatnya pergi dan menangkap basah saat ia berbohong. Ia segera pergi ke tempat Kang. Ia beralasan bahwa Min Ho akan meneruskan proyek Haemidonya dan ia mengira bahwa Kang masih mau mengerjakan proyek itu, jadi ia menyarankan agar pergi ke tempat Min Ho untuk menjelaskan semuanya.
 

Ji Hyun menggunakan waktunya untuk mencari file-file Min Ho, akhirnya ia menemukan lemari besi Min Ho, tapi Min Ho datang sebelum ia sempat mencoba membukanya. Min Ho memberikan salep untuk luka bakarnya, tapi berbohong bahwa ia pulang bukan hanya untuk itu.
Ketika mereka berdebat, panci yang ditaruh Ji Hyun di kompor mulai terbakar dan Min Ho segera membuka pintu, tepat saat Kang datang tanpa pemberitahuan.
 

Kang menggigit bibirnya ketika ia melihat Yi Kyung ada disana dan berusaha memegang pergelangan tangannya untuk menyeretnya keluar. Tapi ia bertahan dan berkata bahwa ia ingin tetap disana. Min Ho terlihat kaget. Di dalam kepalanya, Ji Hyun meminta maaf pada Kang, karena ada sesuatu yang harus dikerjakannya disana.
Perasaan Kang bercampur aduk, dari cemburu bercampur dengan insting melindunginya. Tapi ia ditolak. Ia bertanya dengan marah dan kecewa, “Apa yang terjadi selama ini?”. Ji Hyun berbalik membelakanginya dan mulai menangis.
 

Kang pergi, marah pada dirinya sendiri karena terlalu mengkhawatirkan Yi Kyung dan berencana mencarinya. Ji Hyun menangis di kamar mandi, tidak bisa mengatakan yang sebenarnya pada Kang. Kang kembali ke Heaven dengan mood yang buruk. Ia teringat kata-kata Ji Hyun bahwa ia tidak tertarik pada Min Ho, sekarang ia berpikir bahwa mereka berbohong.
Sedangkan Min Ho, ia tersenyum sendiri, berpikir bahwa Yi Kyung benar-benar menyukainya dengan berkata pada Kang bahwa ia ingin tinggal disini. Ia mengajaknya makan malam diluar. Min Ho membawa Ji Hyun kesebuah restoran keluarga. Ji Hyun ingat bahwa Min Ho belum pernah mengajaknya kesana.
 

Min Ho bercerita bahwa tempat ini ia biasa makan bersama ibunya. Ji Hyun bertanya apakah ia pernah membawa tunangannya makan di tempat ini, ia menambahkan bahwa tidak ingin diperlakukan sebagai wanita olehnya. Min Ho menyebutnya tukang bohong: jika ia tidak tertarik dengannya, kenapa ia tidak pergi bersama Kang ketika ia menawarkan pekerjaannya lagi?
Min Ho berkata bahwa ia tidak mempercayai harga diri wanita miskin, yang sangat merendahkan. Ia berkata demikian karena ia tahu Ji Hyun memohon pada Kang untuk memberinya pekerjaan, bagi Min Ho itu sangat memalukan. Ji Hyun mencoba bersabar.
 

Setelah makan, mereka berpisah. Ji Hyun berjalan sambil bertanya-tanya kenapa ia dibawa ke tempat yang spesial baginya. Padahal, saat ia jadi dirinya sendiri, ia tidak pernah diajak kesana.. Ia memikirkan kembali semua tingkah lakunya yang aneh yang membuatnya berkesimpulan:...”Kang Min Ho, apa artinya ini? Apakah kamu menyukai Song Yi Kyung?...Maksudku...aku?”
Di rumah, roh Ji Hyun bertanya pada Yi Kyung apa maksud semua ini. Apakah Min Ho menyukainya? Atau Yi Kyung?
 

Ia mengikuti Yi Kyung yang pergi bekerja dan menelpon Scheduler untuk bertemu disana. Ia merengek padanya. Scheduler mengeluh akan ada banyak orang yang akan menunggunya, tapi ia berpikir bahwa Ji Hyun seharusnya berterimakasih karena ia datang menemuinya.
Ia bertanya kenapa ia berada disini dan Ji Hyun mengingatkan bahwa ia tidak suka kalau Ji Hyun memanggilnya kekamar Yi Kyung.
Ji Hyun meminta tolong untuk mencarikan Song Yi Soo. Scheduler memberitahunya bahwa ia bukan help center dan menyuruhnya untuk melakukannya sendiri. Ia mengingatkan Ji Hyun sekali lagi sisa waktunya juga merupakan hari terakhirnya sebagai Scheduler, jadi punya banyak hal yang harus dilakukan sebelum batas waktunya berakhir.
 

Ji Hyun: “Si brengsek yang dingin. Dulu kau juga seorang manusia. Ketika kau hidup, pasti kau pernah mencintai seseorang.”
Scheduler: “Aku tidak punya kesempatan untuk mencintai seseorang. Aku mati muda. Saat 23 tahun. Shin Ji Hyun, apakah pernah mati saat umurmu 23 tahun? Apakah kamu tahu rasanya mati saat 23 tahun?”
Ji Hyun: “Bagaimana aku tahu. Pasti rasanya mengerikan.”
Scheduler: “Tidak, rasanya ada yang belum selesai. Benar-benar belum selesai.”
Ji Hyun: “Aku pikir kau tidak ingat apapun.”
Scheduler: “Ingatanku telah hilang, tapi perasaanku masih tersisa. Apakah kau pikir aku hidup sebagai Scheduler bukan tanpa alasan? Aku mati ketika masih sangat muda”
 

Ji Hyun mendesah, ia merasa tidak enak padanya. Scheduler menyuruhnya untuk tidak membuang-buang waktu untuk memikirkan Yi Kyung. Tapi saat ia akan pergi, ia berhadapan muka dengan muka Yi Kyung.
Kedekatan ini membuat hatinya bergetar. Scheduler menyuruh Ji Hyun untuk tidak memanggilnya ketika Yi Kyung ada disekitarnya dan pergi.
 

Eun Jung merasa penasaran tentang apa yang terjadi ketika Kang pergi ke rumah Min Ho dan meutuskan bahwa ia akan mencari tahu saat ulang tahun Kang. Ia tahu Seo Woo menyukai Kang dan sudah menyiapkan hadiah untuknya. Ia mengusulkan agar mereka mampir kesana nanti malam.
 

Ayah Ji Hyun membuat kunjungan mendadak di kantor, memacu Min Ho untuk mengikutinya ke rumah sakit, ia takut ada hal buruk yang terjadi. Ia melihat ayah muntah. Ia merasa ada yang tidak beres dan pergi bertanya pada dokter. Dokter memberitahunya bahwa ayah sakit tumor otak dan ia menolak untuk di operasi dengan keadaan Ji Hyun yang seperti ini.
Ji Hyun menghabiskan harinya untuk mencoba membuka lemari besi Min Ho. Ia berusaha mencari 6 digit password yang mungkin, tapi tidak berhasil.Ia menjadi frustasi. Ji Hyun mulai mencari petunjuk. Ia melihat kalender Min Ho yang ditandai, ternyata hari ini adalah hari ulangtahun Kang.
 

Manager Oh pergi membangunkan Kang. Ia menyeretnya keluar dan memberitahunya bahwa hari ini hari ulangtahunnya. Manager Oh menyuruhnya makan sup rumput laut.
Kang melihat supnya dan kaget ketika ada remis didalamnya. Ia bertanya pada manager Oh apakah Ibunya memberitahunya ia suka sup jenis ini. Manager Oh memberitahunya bahwa Yi Kyung yang membuatnya. Ia memberikannya padanya karena ia memasak terlalu banyak.
Flashback
Ibu Kang datang kesekolah sambil membawa sup rumput laut saat hari ulang tahunnya. Kang menolaknya dan membuang termos sup itu ke tanah.
 

Di kelas, Ji Hyun mendatanginya untuk melakukan trik sulap. Ia meminta mereka bertaruh dimana tutup botol itu akan berakhir. Kang hanya berkomentar sinis, jadi Ji Hyun menetapkan taruhannya, jika ia menang, Kang harus melakukan apapun yang dimintanya.
 

Kang kalah dan mengikuti Ji Hyun berjalan keluar. Ji Hyun mengeluarkan kotak makan siang dan memberitahunya bahwa hukumannya adalah makan bersamanya. Kang melihat ke bawah dan menemukan sup buatan ibunya. Marah dan malu, ia bertanya apakah Ji Hyun melihat semuanya.
 

Ji Hyun: “Kau orang yang memalukan, bagaimana kau bisa memperlakukan ibumu seperti itu?”
Ji Hyun berkata bahwa ia berjanji untuk melakukan apapun yang diinginkannya. Kang pun mematuhi. Ia mau memakannya jika ia membalikkan badannya.
Dengan riang, ia membalikkan badannya dan menyuruhnya untuk memakan sup itu  sampai tetes terakhir. Kang melakukannya, senyumnya merekah.
 

Kembali ke masa kini. Kang meletakkan sendoknya, ia bingung. Ia berkata, “Kenapa wanita ini bersikap seperti ini?!” Ia bertanya pada manager Oh jika Yi Kyung benar-benar membawa sup ini. Manager Oh membenarkan, ia menambahkan, sebenarnya Yi Kyung menyuruhnya untuk tidak mengatakan apapun. Kang berkata, “Ini sup ulangtahun ibuku. Aku tidak tahu perasaan dalam hatiku. Ini karena Shin Ji Hyun ataukah karena Song Yi Kyung? Aku tidak tahu.”
 

Setelah berkata demikian, ia segera berlari melewati Eun Jung dan Seo Woo. Ia segera pergi ke apartemen Min Ho dan membunyikan bel serta menggedor pintu sambil memanggil nama Yi Kyung.
 

Awalnya Ji Hyun ragu-ragu, kemudian ia membukakan pintu. Kang bertanya padanya kenapa ia disini, “Jika kamu tertarik pada Min Ho, katakan saja dan biarkan semua berakhir.” Kang menunggu tapi Ji Hyun tidak menjawab. Itu cukup sebagai jawaban baginya. Saat ia mengatakan untuk menghentikan semuanya, ia menyeretnya keluar, menjatuhkan pakaian kotor ke lantai.



Credits: www. dramabeans.com

0 comments:

Posting Komentar