Pages

14/05/11

49 DAYS EPISODE 17

Setelah mendengar Yi Kyung pergi meninggalkan kota, Kang seperti orang gila,  Ia berlari menuju jalan raya dan meneriakkan nama Ji Hyun.
Kang memakai telponnya untuk melacak taksi yang dinaiki oleh Yi Kyung. Ia meminta bantuan pada sopir itu, dengan bercerita kalau istrinya akan bunuh diri.
Yi Soo menemukan Ji Hyun yang masih terbaring di tanah. Ia membawa Ji Hyun ke stasiun Seoul, berkata bahwa hanya ini yang bisa ia lakukan untuknya. Ia menyuruh Ji Hyun untuk membawa Yi Kyung kembali.

Kang naik ke dalam kereta, Ji Hyun mengikutinya dari belakang, sebelum kereta itu berangkat. Ia mendekati Yi Kyung dan memperkenalkan dirinya, berkata bahwa ia membutuhkannya untuk mencari seseorang. Yi kyung menjawab bahwa ia sudah tahu siapa yang dicarinya. Karena orang itulah ia pergi, “Kenapa aku harus meminjamkan tubuhku pada hantu?”

Kang menjelaskan kepadanya kalau Ji Hyun membutuhkannya untuk bertahan hidup. Ji Hyun pun datang dan duduk disebelah Kang. Ia meminta maaf pada Yi Kyung. Ia menangis. Ia melakukan semua ini karena ia ingin hidup, “Hanya 10 hari lagi. Jika kau tidak menolongku, aku tidak bisa melakukan apapun. Aku hanya akan mati begitu saja.”

Mendengar suara Ji Hyun, Yi Kyung menjadi kaku, ia segera melihat ke sekelilingnya. Ia melihat bayangan Ji Hyun yang duduk berseberangan dengannya. Kang merasakan perubahan sikap  Yi Kyung, ia bertanya padanya apakah Ji Hyun datang.
Yi Kyung merasa tergerak dengan permohonan Ji Hyun. Ji Hyun berkata kalau Yi Kyung tidak mau meminjamkan tubuhnya selama 10 hari, satu haripun tidak apa-apa, ia hanya ingin melihat orangtuanya untuk terakhir kalinya dan mengatakan hal yang ingin diungkapkannya pada Kang.
Min Ho bertemu dengan pemilik apartemen Yi Kyung dan mendengar bahwa ada pria lain yang mencari Yi Kyung tetapi tidak bisa bertemu dengannya karena Yi Kyung sudah terlanjur pergi.

Kang menyetir mobilnya kembali ke Seoul bersama Yi Kyung dan Ji Hyun yang duduk di kursi belakang. Yi Kyung menjelaskan kalau ia mulai bisa mendengar dan melihat Ji Hyun akhir-akhir ini. Ia juga memiliki kenangan Ji Hyun dalam benaknya. Jadi ia tahu apa yang telah dialami Ji Hyun selama ini, walaupun belum mengerti betul.
Kang bertanya tentang keadaan Ji Hyun, Yi Kyung menuruti kata-kata Ji Hyun untuk mengatakan pada Kang kalau ia baik-baik saja.
Yi Soo bergabung dengan mereka. Ji Hyun khawatir karena Kang sudah tahu semuanya dan Yi Kyung bisa mendengar serta melihatnya. Yi Soo menjelaskan bahwa hal ini kadang-kadang terjadi, ketika dua jiwa itu sesuai, “Ini terjadi karena Yi Kyung begitu murni.”

Mereka kembali ke apartemen Yi Kyung. Ji Hyun dan Yi Kyung berbicara berdua untuk pertama kalinya. Yi Kyung meminta maaf karena telah menyebabkan kecelakaan itu. Ji Hyun berkata kalau semua terjadi bukan hanya karena kesalahannya. Ji Hyun tidak dapat membocorkan tentang perjalanan 49 harinya, tapi ia memastikan kalau ia datang bukan sebagai roh yang ingin balas dendam, tapi ia dikirim untuk tujuan tertentu.
Yi Kyung setuju untuk meminjamkan tubuhnya selama 10 hari untuk mengurangi rasa bersalahnya.

Kang menunggu di luar, Ia melihat Ji Hyun keluar dari apartemennya. Mereka senang bisa bertemu kembali. Kang kembali berpura-pura tidak tahu kalau itu Ji Hyun bukan Yi Kyung. Semua telah kembali seperti semula.
Ia berkata pada Kang kalau ia punya masalah keluarga yang ingin ia selesaikan, jadi ia akan bekerja besok. Dan Kang pun berjanji untuk menjemputnya besok pagi.

Yi Soo muncul ketika Ji Hyun sedang berbelanja di pasar. Ia melakukan hal-hal yang manis padanya. Ji Hyun mengingatkan kalau ia bukan Yi Kyung. Yi Soo menggerutu karena seniornya mengetes kesabarannya dengan tujuan tertentu dan dengan licik, ia mengomentari hubungan cintanya dengan Kang. Ia menambahkan “Kau tidak boleh mengadakan kontak fisik dengan tubuh Yi Kyung. Bersalaman pun tidak boleh!”

Ji Hyun menghabiskan siangnya untuk memasak. Ketika Yi Kyung terbangun, ia menemukan makanan di mejanya dengan sebuah catatan bahwa Ji Hyun benar-benar ingin memasak untuknya. Ia juga sudah membuang ramen instannya. Ji Hyun bergabung dengannya dan menyuruhnya makan. Ia juga menyebutkan kalau Yi Soo memberitahunya bachan (hidangan tambahan) mana yang harus dibuatnya untuk Yi Kyung.
Yi Kyung menatapnya, kaget mendengar Ji Hyun menyebut nama Yi Soo. Ji Hyun bercerita kalau Yi Soo sudah menunggu selama 5 tahun untuk bertemu dengannya lagi. Ada banyak hal yang terjadi di dunia ini yang tidak diketahui Yi Kyung maupun orang lain. Untuk membuktikan kalau ia tahu tentang Yi Soo, Ji Hyun memberitahunya kalau Yi Kyung tidak suka bayam, tapi ia memasaknya karena Yi Soo menyukainya. Yi Soo pura-pura suka sosis Vienna karena Yi Kyung menyukainya, tapi tidak mau membelinya karena mahal.

Yi Kyung kemudian bercerita bagaimana mereka harus bekerja untuk sekolah. Yi Soo mempunyai banyak kerja part time, tapi selalu meluangkan waktunya untuk membuatkan makan siang, walaupun Yi Kyung selalu protes.

Dengan mata-berkaca-kaca, Yi Kyung bertanya apakah Ji Hyun sudah bertemu dengan Yi Soo. Ji Hyun mengangguk, memberitahunya kalau foto Yi Soo dengan wanita lain itu dibuat ketika ia sedang tidur. Ia tidak bisa memberitahunya lebih banyak lagi karena Yi Soo akan menjelaskan semua padanya..
Yi Kyung bertanya dengan penuh harap, “Apakah aku benar-benar bisa bertemu dengannya?” Ji Hyun menjawab bahwa ia akan bertemu dengannya sebentar lagi dan memintanya untuk menunggu.

Kang menunggu di luar apartemen Yi Kyung untuk memastikan kalau kedua wanita itu baik-baik saja.
Eun Jung bersembunyi ketika melihat Yi Kyung keluar dari rumahnya.

Eun Jung melapor pada Min Ho kalau Yi Kyung tidak pergi sesuai rencana. Min Ho lalu menemui Yi Kyung di kafe. Yi Kyung sedang berbicara dengan Dr. Noh kalau ia sudah mengusir hantu itu dari tubuhnya. Min Ho tidak percaya, ia mengira itu Ji Hyun dalam tubuh Yi Kyung. Yi Kyung memberitahunya kalau ia bisa mengeceknya besok karena ia akan berpura-pura menjadi Ji Hyun saat bekerja di Heaven. Ia tidak akan membiarkan roh itu menguasai tubuhnya.
Min Ho tetap tidak percaya, tapi Yi Kyung memberitahunya dengan tegas kalau ia tidak peduli karena ia tidak butuh Min Ho mempercayainya. Ia menambahkan kalau Min Ho tidak berhak menyuruhnya atau mengancamnya.
Min Ho berkomentar kalau selama ini Ji Hyun menirunya, karena cara memandangnya sama dengan Yi Kyung, pandangan penuh kebencian.

Ji Hyun dan Yi Soo mengobrol sambil melihat mereka berdua. Ji Hyun berkata kalau sandiwara ini ide Yi Kyung. Yi Soo: “Tentu saja! Apakah ide sebaik ini bisa muncul dari kepalamu? Aku bisa memastikan itu.”
Kang menerima telpon dari ayah Ji Hyun, yang menginginkan informasi tentang JC Consulting. Mereka menemukan kalau perusahaan itu palsu. Kemudian Kang mendapat berita kalau perusahaan ayah akan bangkrut.
Kang bergegas pergi ke rumah sakit. Ibu telah mendengar berita itu dan heran kenapa Min Ho tidak melakukan apapun. Kang kembali ke rumah, ia mengingat kalau proyek Haemido ini bergantung dari penjualan tanah Ji Hyun.

Paginya Kang menjemput Ji Hyun. Ji Hyun bergegas menyegarkan kamarnya dan berdandan di depan cermin sebelum menyilahkan Kang masuk. Kang memperlihatkan segel Ji Hyun padanya dan berkata kalau Ji Hyun telah mempercayakan segel itu padanya yang akan digunakan untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan ayah. Ji Hyun menduga kalau proses pembangkrutan sudah dimulai, ia mulai menangis, “Ayah.”, tapi liontinnya memanas, memberinya peringatan.
Mereka mencari ibu yang tidak bisa memberitahukan kabar ini pada ayah. Kang meyakinkan ibu bahwa ada jalan lain untuk menghentikan semua ini. Yi Kyung berkata kalau pada hari kecelakaannya, Ji Hyun mempercayakan segel resminya padanya. Kang berkata kalau segel itu bisa digunakan untuk menjaminkan tanah Ji Hyun kepada bank sehingga untuk mendapatkan pinjaman Tapi ibu tidak boleh memberitahukan hal ini pada Min Ho maupun pihak perusahaan.
Berita bahwa perusahaan ayah Shin akan bangkrut sudah diketahui media, untungnya, ibu sudah mendapatkan pinjaman. Eun Jung senang melihat harga saham semakin jatuh. Tim Kang berkerumun untuk mengadakan pertemuan rahasia, dimana salah satu pelayannya menjadi mata-mata Min Ho.
Sopir Min Ho tetap mengikuti Yi Kyung selama 3 hari dan melaporkan pada Min Ho bahwa Yi Kyung tidak melakukan apapun selain tinggal di rumah dan pergi ke Heaven. Min Ho mulai percaya kalau Yi Kyung berkata jujur.

Tim Min Ho akhirnya mendengar kalau ibu punya dana 4 milyar won. Tim Kang gembira karena mereka bisa menahan gerakan Min Ho. Ji Hyun merasa sangat gembira, ia akan memeluk Kang tetapi teringat peringatan Yi Soo padanya, keduanya langsung menarik diri.
Melihat kekecewaan Ji Hyun, Kang menghiburnya, “Baik, aku mengerti Song Yi Kyung noona. Apa yang akan kau berikan padaku? Kau ingin berterimakasih, tapi tidak bisa diungkapkan dengan pelukan. Tidak usah dipikirkan.”

Dengan frustasi Ji Hyun menjawab, “Kau pikir aku mau jadi noonamu? Pada orang yang yang lebih dari oppa daripada oppa?” Maksudnya, Kang terasa seperti oppa yang terbaik.
Ji Hyun memberitahunya dengan muram, “Bahkan jika aku ingin mengatakan sesuatu, aku tidak bisa mengatakannya. Jika aku bertemu denganmu, aku tidak bisa mengakuinya, dengan tubuh ini.” Kang mengerti dan memberitahunya bahwa ia baik-baik saja, karena “Aku sudah mendengar semua dan melihat semuanya.”

Ji Hyun melihat Eun Jung menunggunya diluar apartemennya malam itu. Dan mengundangnya masuk untuk mencari Ji Hyun. Eun Jung bertanya padanya kenapa ia menahan gerakan Minho dan kenapa segel Ji Hyun ada pada dirinya. Eun Jung yakin kalau ia berbicara dengan Ji Hyun.
Ji Hyun : “Semua orang selalu ingin tahu apakah aku Song Yi Kyung atau Shin Ji Hyun. Jika aku Shin Ji Hyun, Aku akan mengikutimu sepanjang hidupmu. Kenapa kau berpikir aku hanya bisa menggunakan tubuh Song Yi Kyung? Aku bisa masuk ke dalam tubuh orang lain atau bahkan berkelana sebagai roh tanpa tubuh. Dan jika Shin Ji Hyun kembali lagi, itu karena Shin Eun Jung.”

Eun Jung terlihat ketakutan. Ia pun pergi ke tempat Min Ho. Min Ho berusaha mengerti kenapa rencananya bisa digagalkan, ketika Yi Kyung tidak membiarkan Ji Hyun menggunakan tubuhnya selama 3 hari. Tapi Eun Jung berpendapat bahwa Ji Hyun bisa meminjam tubuh orang lain. Eun Jung merasa ketakutan, jika Ji Hyun bisa melihat mereka sedangkan mereka tidak bisa melihatnya. Tapi Yi Kyung bisa menemukan segel itu dan mencegah kebangkrutan, berarti itu Ji Hyun.

Eun Jung pulang ke rumah dan menemukan koper yang telah dibereskan dan Seo Woo yang sangat marah. Seo Woo tahu kalau Eun Jung yang mengawali kebangkrutan itu. Seo Woo berkata bahwa ia tidak bisa hidup dengannya lagi, “Hubunganku denganmu sekarang sudah putus mulai saat ini!”
Eun Jung memohon, ia berkata kalau ia menyesal. Tapi Seo Woo berkata, “Sayang sekali. Bagaimanapun cepatnya penyesalan itu datang, tetap saja itu terlambat.”
Eun Jung berkata kalau ia tidak bisa menghentikan Min Ho, karena ia sudah menipunya. Ia jatuh cinta pada Min Ho pada pandangan pertama saat waktu terberatnya dan karena ia tidak mau Min Ho melihatnya dalam keadaan menyedihkan, ia berbohong kalau ia putri dari ayah Shin dan kebohongan itu kian membesar. Karena ia tidak bisa menghentikan Min Ho sekarang, ia berjanji akan memastikan kalau Min Ho tidak akan sepenuhnya menghancurkan keluarga Shin.
Seo Woo merasa sedikit simpati padanya dan menyuruhnya tinggal dengan Min Ho saja.

Ji Hyun khawatir tentang masalah pembangkrutan ini. Apa yang mereka kerjakan tidak akan menghentikan Min Ho.Yi Kyung berkata bahwa  ini yang harus dilakukan jika punya keluarga, walaupun sedang menghadapi kematian, kau tidak bisa memikirkan dirimu sendiri. Yi Kyung bertanya apa yang akan Ji Hyun lakukan pada Kang, karena ia sudah tahu kalau mereka sama-sama punya perasaan untuk satu sama lain. “Jika itu aku, jika aku tahu berapa lama waktu yang kupunya, aku akan lebih banyak melihatnya dan lebih mencintainya dan merawatnya lebih baik lagi.”
Ji Hyun menjawab: “Jika kau banyak memberi, maka kau juga akan lebih banyak mendapatkan hal yang sama. Jika kau semakin mencintainya, kau akan semakin ingin hidup dan akan semakin menyedihkan. Aku takut hal itu terjadi. Aku tak punya harapan untuk hidup. Itu akan membuat hati Kang semakin sakit hati.”

Seo Woo bertemu dengan Kang dan memberitahunya kalau ia pindah. Kang memberitahunya kalau Ji Hyun beruntung mempunyai teman seperti dirinya. Seo Woo berkata kalau Kang pasti sangat menyukai Ji Hyun dan bertanya apakah ia akan melihat wanita lain, jika Ji Hyun tidak pernah bangun lagi, “Jika wanita lain menyukaimu, berapa lama ia harus menunggu?” Kang kaget karena Seo Woo tahu perasaannya dan ia juga tahu kalau Seo Woo menyukainya.
Kang tidak bisa menelpon Ji Hyun, jadi ia mencarinya dengan GPS. Lucunya, suara Yi Soo memberitahunya tidak hanya lokasi dimana Ji Hyun berada, tapi nomor kamar dan nama pemilik tempat itu, Kang Min Ho.

Ji Hyun berada di apartemen Min Ho, menggunakan ulangtahun Yi Kyung untuk mencoba membuka apartemen itu. Untuk membuka lemari besinya, Ji Hyun mencoba menggunakan hari ulangtahun ibu Min Ho. Lemari besi itu terbuka, tapi kosong.
Tapi sayangnya apartemen itu tidak kosong, ketika ia akan pergi, ia bertemu dengan Min Ho yang mengira kalau ia Ji Hyun. Ia bingung dan tersandung ke belakang, merasa lemas dan mengeluarkan roh Ji Hyun dari tubuhnya.
Yi Kyung segera menguasai dirinya. Ia berkata kalau Min Ho mencintai Ji Hyun ketika ia berada dalam tubuhnya. Min Ho membantahnya
Yi Kyung: “Kau tidak bisa mengenali wanita yang kau cintai?
Min Ho: “Aku bisa gila, tidak tahu siapa yang kucintai.”
Min Ho memperingatkan Yi Kyung bahwa ia akan menghancurkan perusahaan dan mengklaim Haemido sebagai kompensasi karena Ji Hyun sudah membuatnya gila. Yi Kyung hanya berkata, “Kau masih jatuh cinta.”

Min Ho menelpon kroninya, salah satunya mencoba mendeteksi apakah ada roh lain dalam tubuh Yi Kyung. Yi Kyung hanya duduk dengan tangan disilangkan dan terlihat bosan pada semua itu, sedangkan dukun itu mencoba melihat roh itu. Ia mengumumkan kalau tidak ada roh lain dalam tubuh Yi Kyung tapi mulai merasa ada roh lain dalam ruangan itu. Ia berhenti disamping roh Ji Hyun yang terdiam karena kaget.
Tepat saat ia mengumumkan kalau ia menemukan  roh itu, bel pintu berbunyi,itu adalah Kang. Min Ho mengabaikannya, tapi kemudian muncul pria lain yang berkata kalau ia polisi (Yi Soo dalam samaran), datang untuk menginvestigasi laporan bahwa seseorang dibawa dengan cara paksa. Ketika sopir Min Ho keluar untuk berbicara dengan polisi itu, ternyata hanya ada Kang diluar  yang mendorongnya supaya dapat masuk ke dalam ruangan. Ji Hyun menyelinap keluar dan Yi Kyung pergi dengan Kang.

Di dalam mobil, Kang berpikir kalau Yi Kyung adalah Ji Hyun dan memarahi Yi Kyung karena dengan bodoh pergi ke rumah Min Ho. Yi Soo berteriak kembali bahwa ia seharusnya tidak memarahi Yi Kyungnya. Yi Kyung memberitahunya bahwa ia Yi Kyung bukan Ji Hyun dan Ji Hyun sedang duduk disampingnya. Ia telah menduga kalau Ji Hyun pergi untuk mengambil dokumen dari lemari besi Min Ho. Kang akhirnya tersadar kenapa selama ini Ji Hyun selalu berusaha mendekati Min Ho.

Min Ho melempar rak buku dengan penuh kemarahan dan memberitahu Eun Jung bahwa ia telah dipermainkan, “Song Yi Kyung dan Shin Ji Hyun benar-benar sama. Siapa yang sebenarnya kucintai?” Eun Jung terlihat sebal.
Min Ho melakukan hal yang lebih jauh. Ia bertemu dengan Ayah Ji Hyun dan mengakui kalau kecurigaan ayah benar, ia adalah orang yang bertanggungjawab atas kekacauan di perusahaannya. Tapi sudah terlambat untuk menghentikannya dan ia berniat untuk meneruskan rencananya.
Partner pengambilalihan Haemido Min Ho, merasa tidak senang, meski ada jaminan bahwa rencana mereka tetap berjalan, dengan memasukkan  kepemilikan perusahaan ayah Shin dalam tuntutan mereka. Min Ho setuju, ia akan mengambil Haemido kemudian memberikan perusahaan ayah Shin pada mereka.

Kang membantu Yi Kyung untuk memindahkan barangnya dari apartemennya ke Heaven. Ji Hyun begitu lemah sehingga Yi Soo harus menggendongnya ke dalam dan meletakkannya di sebuah kursi. Kang menengok ke arahnya atau setidaknya ke tempat dimana seharusnya ia ada jika ia bisa melihatnya.

Kang bertanya bagaimana ia bisa ada disini. Ji Hyun memberitahu Yi Kyung kalau ia punya malaikat penjaga yang membantunya.. Kang tidak bisa melihat Ji Hyun sedangkan Yi Kyung juga tidak bisa melihat Yi Soo yang sedang berdiri didekatnya, melihatnya, ingin menyentuhnya tapi tidak bisa.

Saat makan malam, Kang berterimakasih pada Yi Kyung karena telah membantu Ji Hyun. Yi Kyung berkata kalau ia merasakan keputusasaan Ji Hyun, “Aku sangat ingin mati, tapi ada seseorang yang begitu ingin hidup, dimana aku begitu menyia-nyiakannya.” Ia juga menambahkan bahwa ini tidak berarti dibandingkan hutangnya. Kang bertanya apa yang ia maksudkan. Tapi jika ia tidak ingin mengatakannya, ia mengerti.
Ji Hyun berterimakasih pada Yi Soo karena telah menyelamatkannya dari Min Ho, ia bertanya-tanya apakah ia mendapat hukuman lagi. Yi Soo berkata bahwa ia tidak melakukannya untuknya, seorang Scheduler berhak untuk menyelamatkan orang yang diawasinya ketika keadaan darurat.
Malam itu, Kang tidur di sofa, sedangkan kamarnya digunakan Yi Kyung dan Ji Hyun. Yi Kyung pergi keluar untuk menghirup udara segar, tapi Ji Hyun tidak punya tenaga, jadi ia tinggal dikamar.

Ketika akan keluar, ia melihat Kang mondar-mandir dengan gelisah, mencatat bahwa setelah malam ini, hanya tinggal enam hari lagi. Yi Kyung memberitahu beberapa hal atas nama Ji Hyun, “Ji Hyun memberitahuku untuk menyuruhmu pergi ke dalam dan tidur. Berada di rumah yang sama dengannya membuatnya tenang.”

Kang bertanya tentang kondisi Ji Hyun. Yi Kyung hanya berkata, “Aku iri padanya. Tapi jangan terlalu terikat padanya, karena Ji Hyun tidak punya banyak waktu. Aku tahu karena aku pernah mengalaminya. Semakin kau mempercayai dan mencintainya, akan semakin sulit untuk bertahan setelah orang itu pergi.”
Kang protes, ia berkata kalau Ji Hyun seperti akan mati saja. Yi Kyung memberitahunya kalau Ji Hyun tidak percaya bahwa ia akan hidup. Kang menolak untuk menyerah, tapi Yi Kyung berkata bahwa semakin ia berkeras, semakin sulit bagi Ji Hyun, “Pikirkan ini sebagai takdir bahwa kalian tidak bisa bersama pada kehidupan ini dan menyerahlah.”

Kang menjadi marah dan berkata kalau ia tidak akan menyerah sampai Ji Hyun meninggal, “Bolehkah aku meminta padamu sesuatu, jangan bicara seperti itu pada Ji Hyun.”
Perasaan Kang membuat Yi Kyung tergerak. Saat Kang berbalik pergi, ia segera memeluknya dari belakang.



Credits: www.dramabeans.com

0 comments:

Posting Komentar