Pages

10/03/11

GONG (JADE PALACE LOCKHEART) EPISODE 1

Serial ini ceritanya mirip BBF tapi versi kerajaan, lucu banget. Nggak terlalu serius kayak cerita-cerita historis China pada umumnya. Kalo di Korea seperti fusion sageuk mungkin ya.
Ada seorang gadis yang sangat terobsesi dengan sejarah, khususnya sejarah tentang Kaisar Yong Zhen. Gadis itu bernama Luo Qing Chuan. Ia tinggal berdua dengan ibunya yang menjalankan sebuah toko barang antik. Qing Chuan telah ditunangkan dengan seorang pria baik yang membantu ibunya menjaga toko. Tapi Qing Chuan tidak bahagia dengan pertunangannya. Suatu hari saat hari pertunangan , ia lari mengejar sebuah lukisan seorang wanita yang diterbangkan oleh angin menuju sebuah hutan, dimana ia terlempar ke jaman dinasti Qing (tahun ke 47 pemerintahan raja Kang Xi). Disana ia terlibat dalam politik istana dan terperangkap diantara dua pangeran, Pangeran ke 4 yang ditakdirkan menjadi kaisar dan pangeran ke 8 yang mempunyai nasib yang tragis.

Serial ini dimulai dengan kedatangan kaisar dan seorang wanita muda yang mengikutinya dari belakang dengan sebilah pedang. Kaisar bertanya pada gadis itu, Shia Niang, jika ia berniat untuk membunuhnya dan Shia Niang menjawab bahwa ia harus membunuh kaisar. Kaisar kemudian bertanya tentang janji mereka dan mereka mulai bertempur. Kaisar berhasil melucuti senjata Shia Niang dan memberitahunya bahwa ia bisa hidup jika ia mendukungnya, tapi ia akan mati bila ia tetap berkeras memusuhinya – walaupun ia adalah wanita yang dicintainya. Tiba-tiba seseorang berteriak tidak.....dan kita melihat bahwa semua hanyalah setting film.