Pages

06/01/12

THE MOON THAT EMBRACES THE SUN EPISODE 1


Narasi:
“Diceritakan bahwa awalnya, ada dua matahari dan dua bulan. Tapi siang menjadi terlalu panas dan malam jadi terlalu dingin. Semua yang ada di bumi  menjadi kacau dan manusia menjadi sengsara. Kemudian, munculah seorang pahlawan . Ia pun memanah satu matahari dan satu bulan keluar dari langit dan membawa perdamaian kedunia.”


Kisah ini diceritakan oleh Ibu Suri (Kim Young Ae) pada salah satu pengikutnya, Tuan Yoon Dae Hyung.  Ibu Suri itu adalah ibu dari Raja Seongjo, raja Joseon pada saat itu. (Karena ini kisah fiksi, maka tidak disebutkan tanggal yang tepat)
Kisah tentang dua matahari dan bulan itu merupakan ilustrasi tentang dibutuhkannya seorang pahlawan disaat ada kekacauan. Ibu Suri kemudian berkata dengan penuh makna kalau mereka tidak bisa menunggu sampai sang pahlawan muncul. Jadi mereka harus menyelesaikan masalah mereka sendiri. Ia memberitahu Tuan Yoon untuk menjadi pahlawan, karena hanya boleh ada satu matahari di langit, matahari yang lain harus dimusnahkan.
Malamnya, sekelompok orang yang memakai penutup wajah berlari melewati pepohonan menuju ke sebuah rumah. Merekapun berpisah untuk menjalankan tugas masing-masing. Satu orang menempelkan kertas kuning ke dinding, mungkin semacam jimat dan yang lain mengubur kantong kuning di halaman rumah tersebut.


Salah satu penyusup bertopeng siap untuk membunuh targetnya di tempat tidur, tapi ia menemukan tempat tidur itu kosong. Ia kaget, ketika korbannya mengarahkan sebuah pedang ke lehernya. Ia adalah Pangeran Uiseong, adik tiri raja Seongjo. Kelihatannya Ibu Suri berniat membunuh Pangeran Uiseong agar tahta putranya aman. Sebenarnya hubungan Pangeran Uiseong dengan Raja Seongjo baik, sayangnya, ia terlalu dekat dengan tahta.