Pages

18/02/12

THE MOON THAT EMBRACES THE SUN EPISODE 14


Di halaman tempat Wol disiksa, seseorang berkata kalau Wol bersalah karena telah menggoda seorang anggota kelauarga kerajaan (Yang Myung), ia telah diputuskan untuk di usir dari istana untuk merawat orang yang sakit. Ia menjahit tanda pezina di pakaiannya.
Ibu Suri dan Hwon berbicara tentang teh. Hwon pura-pura tersenyum dihadapannya.  Ibu Suri berkata kalau teh itu bisa membuat badannya hangat. Hwon berkata kalau teh itu mirip dengan neneknya. Ia berkata kalau Ibu Suri sudah banyak membantunya. Ibu Suri memastikan kalau ia mengingatkan  Hwon berhutang padanya. Hwon membenarkan. Ibu Suri kemudian berkata kalau ia menginginkan sesuatu, maka Hwon harus mendengarkannya.


Para menteri bertemu dengan Hwon. Mereka memberitahu Raja tentang gerhana yang akan datang, juga upacara yang akan dilaksanakan di halaman istana. Mereka menyarankan pada raja untuk berhati-hati karena gerhana adalah peristiwa besar dari surga.
Hwon setuju untuk berhati-hati. Para Menteri juga memnginformasikan kalau Wol akan dikirim ke Seohwalinseo sehari sebelum gerhana dan Yang Myung juga harus dihukum secara terpisah. Hwon menjadi marah karena Yang Myung sudah dinyatakan tidak bersalah, kenapa ia tetap dihukumMereka berkata kalau Menteri Perang sudah mengirim orang agar Yang Myung tidak keluar dari rumahnya.


Penjaga menahan Yang Myung yang ingin keluar, Yang Myung pun bertanya kenapa mereka melakukan ini, “Apa kau ingin mati?” Mereka memberitahunya kalau ini perintah kerajaan, ia dilarang keluar dari rumahnya.
Yang Myung menjadi marah dan tidak percaya Hwon melakukan ini padanya.