Pages

07/03/12

THE GREATEST LOVE EPISODE 14

The Moon That Embraces The Sun minggu ini tidak tayang, jadi sinopsisnya minggu depan ya.


Jin ingin membuat langkah besar untuk menjual imagenya demi menyelamatkan Ae Jung, tapi Ae Jung menolak dan menjauh darinya.
Ae Jung: “Apakah yang ingin kau katakan padaku, menjual kematianmu untuk menyelamatkan diriku? Jangan mencoba menahanku. Aku bukan chargermu atau hal lain lagi. Sekarang kau berpikir tentang kematian, kau ingin mengubur tulangmu di kotoran anjing? Jangan pernah memimpikannya, ini adalah sekantung kotoran anjingku. Aku tidak punya keinginan untuk membiarkanmu masuk. Jangan pernah bermimpi tentang kematian. Pada puncak keangkuhan tertinggi, hiduplah dengan baik. Di puncak.”
Ae Jung pun pergi. Jin bergumam pada dirinya sendiri, “Kumohon Gu Ae Jung….”
Ae Jung memulai konferensi pressnya. Ia memandang lautan wartawan yang melemparkan pertanyaan demi pertanyaan. Ae Jung meminta maaf dan berjanji akan mengkoreksi diri. Ia terlihat tegar sampai satu pertanyaan membuatnya gemetar. Seseorang bertanya bagaimana ia merencanakan untuk menanggalkan image buruknya. Ia teringat kata-kata Jin kalau ia mati, ia bisa melindunginya.


Dengan air mata tergenang, ia bertanya-tanya dengan suara keras, “Apakah aku bisa menanggalkannya jika aku mati?” Semua wartawan tertegun. Ia bertanya-tanya jika ia mati, tak masalah siapa yang ia jual atau siapa yang ia cintai dan semua orang tidak akan membicarakannya maupun menghinanya.
Ae Jung menangis saat ia bertanya-tanya apakah kematian bisa merubah imagenya dan melindungi….dan ia berteriak dengan keras, “Melindungi apa? Ketika aku mati….” Ia berbicara tentang Jin. Sekarang ia melepaskan emosinya karena kaget kalau Jin mungkin saja meninggal. Ia hanya memilih waktu dan tempat yang salah.
Representatif Moon mengakhiri konferensi press itu dan kemudian memberitahu Jin kalau ia takut hal itu hanya akan memperburuk semuanya. Jin punya solusinya, mereka harus membiarkan para wartawan itu melupakan kejadian hari ini dengan membuat berita yang lebih besar. Ia berencana untuk mengumumkan operasinya dan fakta kalau ia mungkin meninggal. Representatif Moon memperingatkan kalau itu sama saja membuang ketenangan hari-harinya sebelum operasi. Ia akan dikelilingi wartawan siang maupun malam. Tapi Jin tetap ingin melindungi Ae Jung dengan segala cara yang ia bisa. Ia harus mengorbankan sesuatu untuk melindungi hal yang lain.
Ae Jung menumpahkan kesedihannya dengan meminum anggur. Ia bertanya pada Jenny bukankah seseorang akan sedih jika mendengar orang yang dicintainya mungkin akan meninggal, jadi mereka kemudian menangis bersama dan saling mendukung? Bukan itu yang seharusnya terjadi? Tapi Jin malah berkata kalau ia mati, maka masa depan Ae Jung akan bisa lebih baik. Itu yang membuatnya bingung harus  berkata apa.