Pages

15/03/12

JADE PALACE LOCKHEART EPISODE 25


Selir Xi punya cara untuk menarik perhatian Kaisar. Ia menemui Consort Liang dan memberitahunya kalau ia segera memindahkan Qing Chuan ke istana Chen Qian. Ia bahkan menawarkan untuk melayani Consort Liang karena ia yang lebih muda. Consort Liang yang sudah tahu watak asli Selir Xi menolaknya dengan halus.


Saat mereka datang, Kaisar datang. Ia pun mempergunakan kesempatan ini untuk mencoreng nama Consort Liang. Ia pura-pura terpeleset, untungnya Consort Liang yang pintar kungfu segera menolongnya. Kaisar yang melihat semuanya langsung menyalahkan Selir Xi dan menyuruh kasim untuk mengantarkannya ke Istana Ciu Xiu. Selir Xi terlihat kesal karena rencananya gagal. Heran deh, Selir Xi selalu berpikiran pendek yang sering merugikan dirinya sendiri.
Consort Liang berusaha membela Selir Xi, tapi Kaisar mengabaikannya karena ia tahu jelas sifat-sifat istrinya. Consort Liang terlihat lega dan kemudian bertanya apakah ia boleh meminta sesuatu? Kaisar mendengarkannya, Selir Liang berkata kalau Yinsi sudah saatnya menikah. Kaisar berpikir sejenak dan berkata kalau ia hampir lupa, padahal ini masalah yang penting.


Di istana Ciu Xiu, tabib sedang memeriksa denyut nadi Selir Xi dan melaporkan kalau Selir Xi belum hamil juga. Dengan kesal Selir Xi membenarkan, bagaimana ia bisa hamil jika Kaisar tidak pernah menyentuhnya. Tabib khawatir kalau ini terus berlanjut, lehernya akan dipenggal. Selir Xi menyuruhnya tenang dan mencari jalan lain. Tabib mengusulkan kalau ia akan mencari darah rusa dan Selir Xi harus meminumkannya pada Kaisar. Kesempatannya memang kecil tapi mungkin akan memberi mereka harapan. Darah rusa dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual kaum pria.