Pages

19/03/12

THE MOON THAT EMBRACES THE SUN EPISODE 20 (FINAL)


Yang Myung dan Hwon saling berhadapan mengarahkan pedang ke satu sama lain dengan dikelilingi oleh para pemberontak. Flashback, Menteri Yoon menginginkan agar Yang Myung menjadi orang yang membunuh Hwon untuk meyakinkan semua orang akan ketetapan hatinya dan menambah kepercayaan diri para prajurit. Ia menambahkan kalau Joseon dibangun dengan pertumpahan darah antar keluarga kerajaan. Yang Myung setuju.
Sekarang Menteri Yoon berteriak pada Yang Myung untuk membunuh Hwon tanpa ragu. Tapi keduanya tetap membeku ketika semua orang melihat mereka, menunggu Yang Myung untuk bergerak.


Flashback ketika Hwon menyuruh Yang Myung untuk membunuhnya. Yang Myung berkata kalau ia punya kesempatan lain, yaitu ketika hari pemberontakan tiba. Bukankah Hwon ingin tahu apa yang akan ia lakukan pada saat itu? Kata-kata Yang Myung terdengar samar, tapi sekarang itu masuk akal. Itu adalah tes untuk meyakinkan bagaimana Yang Myung akan bertindak  saat ia menantang hidup Hwon di saat yang lain.
Kedua bersaudara itu tahu kalau Yang Myung tidak akan menyakiti Hwon.


Sekarang, Yang Myung mengangkat pedangnya dan meneriakkan teriakan peperangan….kemudian berputar dan menyerang salah satu menteri yang memberontak. Tindakannya memberi Hwon kesempatan untuk berlari  dengan aman bersama Yang Myung.
Flashback lagi menunjukkan kalau semua ini adalah rencana Hwon yang sudah mengira kalau Yang Myung akan didekati oleh para pemberontak dan memberikannya instruksi untuk mengikuti plot yang dibuat oleh mereka. Semua adalah ide Hwon untuk menghancurkan para pemberontak dalam sekali pukulan demi keamanan bangsa dan khususnya Yeon Woo.